"Janganlah kebencian sesuatu kaum mendorong kamu bertindak tidak adil. Berlakulah adil; itu lebih dekat kepada takwa.”

(Al-Maidah ayat 8).

Jumat, 07 Maret 2014

Apabila anda berjalan-jalan di kota London maka pada badan bus-bus kota yang berseliweran disana anda akan membaca tulisan besar berbunyi : “Muslims for Loyalty, Freedom and Peace ”.
Promosi pesan damai tersebut merupakan bagian dari kampanye nasional yang diluncurkan oleh komunitas Muslim tertua di Ingris; Komunitas Muslim Ahmadiyah dalam rangka untuk menegaskan kembali tentang prinsip-prinsip Islam yang damai. Kampanye ini juga mempunyai tujuan untuk menandingi upaya kaum ektrimis yang menggunakan Islam untuk tujuan dan alasan politik.

Sekitar 100 bus di London membawa pesan damai tersebut.
Selain itu Jamaah Muslim Inggris juga akan mengambil bagian dalam kampanye nasional dengan cara membagi-bagikan selebaran yang menjelaskan tentang prinsip-prinsip Islam sejati.
Selebaran tersebut menegaskan kepada masyarakat sebuah moto “Love for All Hatred for None.” dan menjelaskan mengenai kunci keyakinan di balik agama. Ini termasuk hak-hak yang sama untuk semua dan melindungi kekeramatan hidup.
Selebaran itu berbunyi: “Islam menekankan kesucian hidup dan tegas menolak kekerasan dan terorisme dalam bentuk apapun (termasuk pemboman bunuh diri) demi untuk alasan apapun.
Kampanye ini direncakan akan berlangsung hingga enam bulan, dengan menjadikan wilayah perkotaan sebagai sasaran pertama. Ditahap awal kampanye ini, Komunitas Ahmadi mentargetkan pesannya sampai kepada 10% dari populasi penduduk kota, dan dapat mengunjungi setidaknya tiga juta rumah tangga.
Shahid Malik, anggota parlemen untuk wilayah Dewsbury dan Mirfield mengatakan, kampanye ini telah “mempromosikan pemahaman dan eksplorasi yang lebih luas tentang Islam pada masyarakat Inggris.
Kampanye ini datang pada saat Islamofobia nampak semakin meningkat.
Hasil survey dari The British Social Attitudes yang dirilis awal bulan ini menunjukkan bahwa hanya seperempat dari jumlah penduduk yang menilai positif terhadap Islam, sementara 55% dari penduduk menentang rencana pembangunan masjid besar yang dibangun di daerah mereka.
Tuan Rafiq Hayat, presiden Asisoasi Nasional Musim Ahmadiyah Inggris mengatakan: “Islam sejati yang damai terpisah jauh dari kebencian seperti yang dikhotbahkan oleh kaum minoritas ekstremis yang sama sekali tidak mewakili Islam, setiap hari melalui media, kata-kata dan perbuatan mereka justru memiliki dampak yang merusak bagi ummat Muslim dan non-Muslim.
“Dengan menekankan nilai-nilai yang di highlight dalam kampanye ini kami berharap dapat memfasilitasi pemahaman Islam yang lebih baik sehingga orang dapat menilai sendiri tindakan-tindakan mereka yang mengaku berbicara dan bertindak atas nama Islam. Islam menekankan untuk penyebarluasan kedamaian, baik dalam kata-kata maupun perbuatan”
Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye tersebut anda bisa mengunjungi www.loveforallhatredfornone.org sebuah situs yang telah diluncurkan untuk mendukung tujuan ini.
(((Posting lain yang berhubungan dengan topik ini, bisa dibaca di IslamNet.))) http://denagis.wordpress.com/2010/01/26/pertama-dalam-sejarah-pesan-damai-islam-di-bis-bis-kota-london/

0 komentar:

Posting Komentar