"Janganlah kebencian sesuatu kaum mendorong kamu bertindak tidak adil. Berlakulah adil; itu lebih dekat kepada takwa.”

(Al-Maidah ayat 8).

Minggu, 02 Maret 2014


Wonosobo: Kamis (20/2/14) pukul 19.30 WIB menjadi malam di mana kebersamaan itu ada. Sebuah pertemuan bersama lintas iman yang diselenggarakan Forum Umat Beriman (FUB) di hotel Surya Asia.
Koordinator Forum Umat Beriman (FUB), Haqqi Al-Ansori, S.Ag telah mengundang para tokoh agama dan keyakinan pada kesempatan malam itu. Sebut saja seperti dari Katholik, yaitu Romo Matius Sumpama, M.Sc. beserta beberapa anggota jemaatnya.
Add caption
Dari Hindu, datang Bapa Made, dari Konghucu ada Hasan Akli dan Salim dari Tao. Komunitas Gusdurians juga hadir, ada Syarif,  Zainuddin, Gus Nizam dan lain-lain.
IJABI juga datang, ada M. Arman Jauhari dan Musthafa. Termasuk dari kalangan Pangestu, Penghayat kepercayaan, warga Tionghoa, seniman, bahkan pemilik hotel Surya Asia.
Kalangan jamaah muslim Ahmadiyah pun hadir, yaitu mubaligh Sajid Ahmad Sutikno, dan wakil ketua DPD JAI Wonosobo Kyai Sis Ahmad Afandi.
Acara diawali dengan santap malam. Usai santap malam, koordinator FUB membuka acara dan menjelaskan tujuan pertemuan selama empat jam tersebut.
Koordinator membahas rencana-rencana ke depan bagaimana Wonosobo lebih maju lagi dalam keharmonisan umat beragama. Misalnya diadakan pertemuan lintas agama di semua kecamatan-kecamatan secara bergiliran, mengadadakan kerjasama kegiatan sosial, pameran lintas agama, pasar murah lintas agama, kemah lintas agama, wisata religi dan mungkin juga di bidang kemanusiaan lainnya
Tujuannya, agar masyarakat lebih memahami kerukunan dan toleransi umat beragama di Wonosobo[SAS]. Baca juga > http://warta-ahmadiyah.org/fub-wonosobo-selenggarakan-pertemuan-lintas-iman/

0 komentar:

Posting Komentar