"Janganlah kebencian sesuatu kaum mendorong kamu bertindak tidak adil. Berlakulah adil; itu lebih dekat kepada takwa.”

(Al-Maidah ayat 8).

Selasa, 06 Agustus 2013

Wonosobo: Sabtu, 24/11/12 di Masjid Baitul Islam Jemaat Ahmadiyah, telah diadakan Bedah Vidio (VCD) Dakwah Islam Global oleh Jemaat Ahmadiyah selama 4 jam. Acara yang bersejarah ini, terselenggara atas kerjasama Jemaat Ahmadiyah kabupaten Wonosobo dengan perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komesariat Wonosobo.

Hadir dalam kesempatan tersebut lebih 125 orang terdiri dari para mahasiswa universitas Sains Alquran (UNSIQ), PMII, GP Ansor, para ustadz NU, para guru Madin, kaum sepuh Ahmadiyah (Ansharullah), zaim Ansharullah (Agus Dwi Jatmiko), Mubwil Jemaat Ahmadiyah Jawa Tengah Bagian Barat (Mln. Yayan Mulyana) dan para mubaligh lainnya, warga Jemaat Ahmadiyah berasal dari beberapa daerah di Wonosobo, aparat desa dan warga masyarakat setempat.

Adapun susunan acara yang dibacakan moderator adalah  tilawatil quran, doa pembukaan; sambutan-sambutan: pertama DPD Jemaat Ahmadiyah (Mln. Nurhadi), kedua ketua PMII (Sulistiyo) dan ketiga perwakilan PMII cabang; Ishoma; kemudian pengantar Bedah Vidio Dakwah Islam Global (Mln. Yayan Mulyana), tayangan Vidio Dakwah Islam Global, sesi tanya-jawab, penyerahan cendera mata dan doa penutup (Muhammad Suripto HS, AMd (da’i).

Bapak Suyarno selaku ketua Jemaat dan ketua Panitia acara mengatakan, bahwa Jemaat yang dipimpinnya merasa senang diselenggarakannya acara semacam ini di tempatnya, karena selain sebagai sarana silaturahmi, sebagai sikap keterbukaan, membangun sikap toleran, juga sangat bermanfaat untuk menambah khazanah pengetahuan (informasi) akan perkembangan Islam diseluruh dunia. .Ny. Tumpi Jumiyanto sebagai ketua Lajnah Imaillah (wanita Ahmadi) dan ketua tim konsumsi juga merasakan banyak keberkatan dengan acara seperti ini.[]

0 komentar:

Posting Komentar