"Janganlah kebencian sesuatu kaum mendorong kamu bertindak tidak adil. Berlakulah adil; itu lebih dekat kepada takwa.”

(Al-Maidah ayat 8).

Selasa, 01 April 2014

Sebuah cabang lokal dari Asosiasi Wanita (AMWA), Lajnah Imā’Illah, dari Calgary NW menyelenggarakan Seminar dan Pameran Hari Perempuan Internasioal Tahunan yang ketigakalinya pada hari Sabtu 8 Maret 2014 di lokal Multiplex Cardel Place.
Acara bertajuk “Iman dan Feminisme: Apakah menindas perempuan” dihadiri oleh perwakilan dari Hindu, Kristen, Yahudi dan di mana pembicara masing-masing [perwakilan] memberikan pandangan mereka.
Para pembicara menjelaskan pertanyaan yang berkaitan dengan “Status Perempuan” dan “apa hak yang diberikan kepada perempuan dalam berbagai agama sesuai dengan kitab suci mereka dan ajaran pokok mereka.”
Presentasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Beberapa orang menyatakan terima kasih mereka karena diberi kesempatan untuk belajar dan menghapus kesalahpahaman mengenai keyakinan yang berbeda.

wanita muslim ahmadiyah calgary merayakan hari perempuan internasional 3
Menteri Federal Negara Bagian Hon. Michelle Rempel dan Menteri Associate (Alberta) Hon. Teresa Woo Paw berpartisipasi dalam seminar dan memberikan komentar.
Menteri Rempel berbagi kunjungannya ke acara tersebut melalui twitter dengan menunjukkan tangannya yang dihiasi dengan henna.
Menteri Alberta Hon. Teresa Woo Paw berbagi gambar acara itu untuk pengikut di twitternya dan mengapresiasi keberagaman yang dipromosikan dalam acara tersebut.
Terdapat minuman ringan yang disajikan sebelum seminar untuk semua tamu. Acara Seminar dihadiri hampir 90 perempuan.
IWD Exhibition
Pameran ini dimulai pukul 10.00 WIB di lobi utama Cardel place yang sibuk, di mana beberapa organisasi perempuan di luar juga berpartisipasi.
Asosiasi Wanita Imigran Calgary (Ciwa), Women In Need Society (WINS), dan Calgary Public Library mengatur informasi dan tampilan stall mereka. AMWA memiliki satll yang informatif dan menampilkan promosi kesadaran tentang Status Perempuan dalam Islam.
Tema warna dari acara ini dikoordinasikan dengan Hari Perempuan Internasional dan dijaga dengan warna ungu dan hitam.
Pengaturan juga dilakukan untuk menghibur para tamu dengan Henna gratis dan penggunaan Art Nail. Hampir 60 tamu mendapat tangan mereka dihiasi dengan henna atau nail art oleh para relawan.
wanita muslim ahmadiyah calgary merayakan hari perempuan internasional 4
Lebih dari 150 orang berhenti untuk melihat display dan mengajukan pertanyaan.
Pameran Selama 2 Minggu di Perpustakaan Umum Calgary

Sebuah pameran khusus diselenggarakan di Perpustakaan Umum Calgary untuk memperkenalkan Jamaah Muslim Ahmadiyah dan sumbangsih jamaah dari 22 Februari hingga 9 Maret 2014. Berikut hal-hal yang ditampilakn
  • Foto Masih Mau’ud dan para Khalifahnya.
  • Berbagai buku ajaran-ajaran Islam
  • Berbagai brosur tentang ajaran Islam yang
  • Berbagai usaha yang dilakukan
  • Foto Perdana Menteri Kanada saat menghadiri peresmian masjid Baitun Nur dan
  • Berbagai aktifitas Jamaah Ahmadiyah. >>http://warta-ahmadiyah.org/asosiasi-wanita-muslim-ahmadiyah-calgary-nw-merayakan-hari-perempuan-internasional/


1 komentar: