"Janganlah kebencian sesuatu kaum mendorong kamu bertindak tidak adil. Berlakulah adil; itu lebih dekat kepada takwa.”

(Al-Maidah ayat 8).

Minggu, 06 April 2014




Wonosobo: dalam rangka pelepasan Dandim Letkol Arm Indro Respati yang akan dipindahkan di tempat tugas baru di Korem Pamungkas D.I Jogjakarta, dan penyambutan Dandim yang baru Letkol Inf Agus Mukhlis Latif, keluarga besar Komando Distrik Militer 0707 kabupaten Wonosobo pada Sabtu, 20/10/12 bertempat di Pendopo menyelenggarakan acara Pisah-Sambut Komandan Kodim.
Dalam kesempatan itu panitia Kodim mengundang banyak kalangan lebih kurang 150 orang tamu yang selama ini sebagai patner Kodim, diantaranya Pengasuh Ponpes, Dewan Gereja, Tomas-Toga, para pengusaha, Pemda, ormas dll termasuk Jemaat Ahmadiyah (diwakili Muhammad Suripto HS, Sajid A.Sutikno, Erik A. Fatih dan Basyarat Ahmad Sanusi).
Acara di mulai pukul 10:30 WIB itu dibuka oleh Drs. H. Abdul Kholiq Arif, M.Si bupati Wonosobo.
Setelah penampilan hiburan dan santap siang, acara dilanjutkan dengan sepatah kata acara pisah dan sambut oleh Dandim Letkol Arm Indro Respati dan Dandim yang baru Letkol Inf. Agus Mukhlis Latif, dilanjutkan dengan bersalaman.
Banyak prestasi yang diraih Dandim Letkol Arm Indro Respati selama bertugas. Banyak yang terkesan dengan jiwa pengabdian, kepemimpinan dan persaudaraan yang diperlihatkannya termasuk kepada Jemaat Ahmadiyah disaat banyak pemberitaan negatif yang beredar di media, pihaknya tidak menginginkan di Wonosobo muncul kekerasan seperti didaerah lainnya. Bahkan sudah menyempatkan diri berkunjung ke komunitas Ahmadiyah di Lengkong, Binangun, Watumalang beserta para stafnya. Warga Ahmadi dan pengurus merasakan komunikasi yang akrab.
Intinya, Kodim selama ini telah menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai perintah pimpinan, juga tidak pernah mengintervensi keyakinan Jemaat Ahmadiyah, bahkan berusaha membantu menstabilkan keamanan dan kondusifitas di wilayah Wonosobo, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.[]


0 komentar:

Posting Komentar