"Janganlah kebencian sesuatu kaum mendorong kamu bertindak tidak adil. Berlakulah adil; itu lebih dekat kepada takwa.”

(Al-Maidah ayat 8).

Minggu, 17 Juli 2011

Kamis, 03 Maret 2011 - 11:49:13 WIB

Polres Wonosobo membuat rumah pelayanan masyarakat di Kecamatan Watumalang dan Kecamatan Wadaslintang. Rumah pelayanan tersebut dimaksudkan untuk menerima pelayanan ketertiban dan keamanan masyarakat.

Kapolres Wonosobo AKBP Yaved Duma Parembang MSi mengemukakan, dibentuknya rumah pelayanan supaya ada komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Polri.

Menurutnya rumah pelayanan yang dibentuk pada pekan ini mendapatkan respons positif warga di dua kecamatan tersebut. "Kami membentuk dua rumah pelayanan kepolisian di Kecamatan Watumalang dan Wadaslintang," katanya.

Dia mengatakan, rumah pelayanan tersebut menjadi perekat masyarakat ditingkat bawah dalam menjaga kerukunan beragama. Yaved mengatakan kepolisian siap memberikan perlindungan hingga tingkat bawah mengenai beberapa persoalan seperti konflik beragama yang sekarang ini sedang marak terjadi di berbagai daerah.

Ahmadiyah Punya KTA

Mubaligh senior Ahmadiyah Wonosobo, Sajid Ahmad Sutikno mengemukakan peran polisi dalam pembuatan rumah pelayanan cukup positif dan sangat penting untuk ikut menjaga keamanan hidup beragama. "Jemaat Ahmadiyah di Wonosobo kami minta untuk ikut menjaga properti dan aset," katanya.

Dia mengatakan basis Ahmadiyah yang terbesar yakni ada di Kecamatan Watumalang dan Kecamatan Wadaslintang. Di kedua wilayah inilah saat ini jemaat Ahmadiyah sedang didata keberadaannya. "Kami melakukan pendataan anggota," ungkapnya.

Saat ini jemaat Ahmadiyah yang sudah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) ada sebanyak 1.050 orang. Pada pekan ini pendataan akan dilakukan secara menyeluruh di 15 kecamatan.

Selain jumlah anggota, Sajid Sutikno mengatakan pihaknya juga akan mendata aset dan rumah ibadah milik jemaat Ahmadiyah. "Jumlah jemaah ada sekitar 5.000 orang," imbuhnya.

Sumber: Suara Merdeka-http://polres-wonosobo.com/berita-113-polres-wonosobo-bentuk-rumah-layanan.html

0 komentar:

Posting Komentar